Kamis, 26 Januari 2012

HTC Gandeng IBM Siapkan Handset Khusus Enterprise

SAN FRANCISCO - IBM dan HTC menyatakan telah melakukan kolaborasi untuk mencoba menghadirkan handset berbasis Android khusus sektor bisnis. Kehadiran ponsel cerdas ini untuk menjungkalkan dominasi BlackBerry dan Apple, yang kuat di segmen tersebut.

IBM yang terkenal dengan sebagai vendor premium di kelas korporate, akan mengembangkan aplikasi smart business yang bakal dibenamkan di perangkat HTC seperti smartphone dan tablet. Ini tentu saja menguntungkan bagi fans Android, karena secara teoritis kerjasama keduanya sangat menguntungkan.

Menyasar pasar enterprise memang suatu yang baru bagi HTC, pabrikan asal Taiwan ini cukup punya modal untuk masuk ke segmen tersebut. Apalagi melihat HTC mampu menjual 100 juta device di seluruh dunia. Demikian yang dilansir Tech Radar, Kamis (26/1/2012).

Bila di sektor ponsel cerdas, BlackBerry masih menjadi bagian kuat sebagai ponsel bisnis, maka iPad yang menjadi perangkat yang paling banyak digunakan sebagai alat bantu bekerja. HTC cukup optimis bila tablet Android khusus enterprise, masih menyediakan 'kue' yang sangat besar.

Selain itu, ke depannya HTC akan memungkinkan perusahaan untuk membuat aplikasi mereka sendiri, dengan bantuan dari pengembang pihak ketiga. Untuk perangkat HTC, perusahaan akan dilengkapi berbagai alat bisnis yang sudah akan muncul pada perangkat.

Ini akan memberikan pengalaman bisnis yang lebih pribadi dan memungkinkan tablet untuk disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK OTOMATIS