Rabu, 18 Januari 2012

Bos Twitter Sebut Aksi Protes Wikipedia Konyol

CALIFORNIA - Seperti diketahui, Wikipedia akan offline untuk sementara waktu, sebagai aksi protes terhadap dua undang-undang pembajakan online Amerika Serikat (AS). Tapi tampaknya tidak semua pihak berpikir bahwa langkah tersebut merupakan tindakan yang tepat.

Dilansir Digital Spy, Rabu (18/1/2012), CEO Twitter, Dick Costolo menggambarkan rencana Wikipedia untuk offline tersebut, sebagai hal yang bodoh dan konyol. Costolo, lewat akun twitternya mengatakan, "Itu konyol. Jika menutup bisnis global sebagai reaksi terhadap satu isu politik nasional adalah bodoh."

Meskipun begitu, dalam percakapan selanjutnya dengan pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, Costolo mengklarifikasi komentarnya. Dia mengatakan, bahwa pernyatannya tidak ditujukan sebagai pertimbangan nilai, tentang organisasi lain yang terlibat dalam protes tersebut.

Wikipedia saat ini merupakan tujuan online populer keenam, yang berhasil menarik 25 pengunjung setiap hari, dan memutuskan untuk offline selama 24 jam mulai besok. Ini merupakan bentuk protes terhadap Stop Online Piracy Act (SOPA) dan Protect IP Act (PIPA).

Wales bahkan menyebut SOPA, sebagai undnag-undang internet terburuk yang pernah dilihatnya.

Mengenai aksi protes tersebut, disampaikan oleh Wales melalui akun Twitternya, "Ini akan menjadi sesuatu yang 'wow'. Saya berharap Wikipedia akan 'melelehkan' sistem telepon di Washington pada hari Rabu. Beritahu semua orang yang Anda tahu!"


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK OTOMATIS