Senin, 02 Januari 2012

Toyota Tancap Gas di 2012





TOKYO – Toyota Motor Corporation sebagai salah satu pabrikan roda empat terbesar di dunia, menatap 2012 dengan keyakinan penuh. Pabrikan asal Jepang ini sudah menyiapkan mobil dengan tenaga listrik dan hybrid dalam bersaing di Tahun Naga Air.

Toyota dikabarkan sudah menyiapkan 11 varian yang dirilis 2011, seperti Prius PHV (plug-in hybrid) serta Toyota 86. Sampai 2020 mendatang, seluruh varian Toyota menggunakan mesin hybrid. TMC berencana menelurkan Prius PHV di Jepang pada 30 Januari mendatang.

Cara kerja mesin listrik (EV) dan hybrid (HV) pada Prius PHV tergantung dengan jarak yang ditempuh. Pada situasi perjalanan jarak pendek, kendaraan menggunakan tenaga listrik. Tapi, pada perjalanan jauh, kendaraan beroperasi menjadi hybrid.

“Prius PHV mampu mengurangi emisi CO2 dan konsumsi bensin dengan memberi kontribusi untuk mengontrol polusi udara,” jelas Executive Vice President TMC Takeshi Uchiyamada.

Selanjutnya, TMC akan mengeluarkan Toyota 86 pada 2012 ini. Toyota 86 menggunakan teknologi mesin Subaru, dengan teknologi Toyota D-4S sistem bahan bakar injeksi langsung. Toyota 86 diklaim berbeda dengan mobil sport lainnya.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK OTOMATIS