Senin, 02 Januari 2012

Van Persie: Saya Tak Sabar Bermain dengan Henry

LONDON – Kapten Arsenal Robin van Persie sangat antusias dengan prospek bisa bermain lagi bersama Thierry Henry. Van Persie yang baru saja melewati rekor gol setahun Henry mengungkapkan berduet lagi dengan King Henry sebagai hal yang fantastis.

Gol tunggal Van Persie yang mengantarkan The Gunners menang 1-0 atas Queens Park Rangers pada Sabtu (31/12) lalu membuat catatan gol striker yang dibeli dari Feyenoord hanya seharga 2,75 juta pounds pada Agustus 2004 lalu itu berakhir di angka 35.

Kendati gagal memecahkan rekor 36 gol Premier League milik Alan Shearer, Van Persie sukses melewati rekor 34 gol Henry yang dibuat pada 2004 silam.

“Fantastis. Bagi dirinya untuk kembali merupakan sesuatu yang sangat berani. Dia tidak perlu membuktikan apa-apa lagi. Dia mempunyai patung di sini, hanya sedikit pemain yang dapat melakukannya” kata Van Persie dikutip dari Tribalfootball, Senin (2/1/2012).

“Dia memecahkan setiap rekor di Arsenal. Dia telah memenangkan segalanya. beberapa orang mungkin mempertanyakan ‘Kenapa kamu melakukannya mengingat kamu telah membuktikan segalanya sebelumnya?’ Tapi hanya ada satu alasan,” tambah Van Persie.

“Itu karena dia amat mencintai pertandingan dan dia hanya ingin bermain,” ujar RvP.

King Henry dan RvP sempat berduet bersama tiga tahun. Selama periode 2004 hingga 2007 lalu keduanya total mencetak 109 gol bagi The Gunners di semua ajang. Kendati kini Henry sudah 34 tahun dan tak muda lagi, RvP yakin mentornya itu akan memberi pengaruh positif bagi para talenta muda Meriam London.

“Dia luar biasa, bahkan dalam latihan. Dia terlihat sangat baik. Dia paham kapan harus menahan bola, kapan bermain satu-dua. Dia paham segalanya. Saya tak sabar bermain dengannya,” tandas penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Belum jelas apakah Henry sudah bisa bermain kala Arsenal menyambangi Stadion Craven Cottage menghadapi Fulham pada Senin malam nanti mengingat urusan kontraknya dikabarkan masih belum rampung.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK OTOMATIS