Sabtu, 14 Januari 2012

SLANK : Sebuah Nama Sebuah Cerita

Tentu kita semua masih pada inget pada sebuah band asal kota Bandung yang kini sedang vakum. Yups, Peterpan namanya. Band yang diawaki oleh Ariel (vokal), Uki dan Loekman (gitar) dan Reza (drum) sekarang emang lagi vakum.
Udah lebih dari satu tahun mereka vakum dari dunia hiburan tanah air. Band yang lahir pada 1 September 2000 ini, total udah ngeluarin lima album plus satu album sound track film. Sejak tahun 2001, mereka aktif ngamen di berbagai kafe di kota Bandung.
Karier mereka baru mencuat ketika mengisi salah satu album kompilasi bertajuk Kisah 2002 malam. Salah satu lagu mereka yang berjudul Mimpi Yang Sempurna berhasil menjadi lagu andalan dan mendongkrak angka penjualan mencapai 150 ribu copy.
Tahun  2003, di bawah label Musica Studio, mereka merilis album perdana bertajuk Taman Langit dan berhasil meraih penghargaan Multi Platinum Awards. Kehadiran mereka mendapat sambutan yang cukup antusias dari pecinta musik di tanah air. Hal ini terbukti dengan munculnya komunitas penggemar yang mereka namakan “Sahabat Peterpan”.
Agustus 2004, Peterpan merilis album kedua bertajuk “Bintang di surga” dengan angka penjualan di atas satu juta copy dengan lagu andalan mereka “Ada Apa Denganmu” yang juga pernah dibawakan oleh penyanyi Didi Kempot dalam versi bahasa Jawa.
Berbagai macam penghargaan pun telah banyak didapatkan mereka sejak saat itu. Bahkan tahun 2006, Peterpan berhasil meraih MTV Music Awards. Akan tetapi, kesuksesan mereka harus dibayar mahal dengan keluarnya dua orang personil.
Oktober 2006, Indra dan Andika keluar, dan tak lama berselang mereka muncul dengan band baru bernama “The Titans”. Masalah tersebut tidak menjadi halangan bagi mereka untuk berkarya. Alhasil, Mei 2007, mereka merilis album ketiga mereka bertajuk “Hari Yang Cerah”.
Keberhasilan mereka ternyata harus terhenti untuk sementara waktu sejak tengah 2010. Akan tetapi karya-karya mereka masih banyak diputar dan diperdengarkan oleh para Sahabat Peterpan. Karya-karya terbaru mereka pun tetap dinantikan oleh pecinta musik tanah air.
Sebuah nama sebuah cerita. Peterpan tetap akan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari dunia musik tanah air. Maju Terus Pantang Musik Industri Musik Indonesia!!



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK OTOMATIS