Mana ada perlawanan tanpa keringat.. Mana bisa kemenangan tanpa semangat.. Reff: Rebut.. Jangan didiamkan saja.. Rebut.. Kejar dan jangan diam saja.. #Rebut
Tentu Slanker udah pada tahu lirki lagu Rebut tersebut. Lagu yang terdapat dalam album the Big Hip tersebut mengajak kita semua untuk terus berusaha dan jangan pantang menyerah.
Gak ada kesuksesan dalam waktu singkat dan segala sesuatunya diperlukan proses dan pengorbanan. Jangan pernah putus asa dan pantang menyerah. Sebagai contoh kita berkaca saja pada SLANK.
Grup musik ini mampu bertahan selama 28 tahun. Namun, di balik kesuksesannya banyak cerita yang dapat kita jadikan pelajaran. Sehingga, kita juga dapat sedikit motivasi dalam menjalani tahun baru ini.
Ketika muncul pada 1983, Slank bukan siapa-siapa. Slank hanya band sekolahan yang belum dikenal masyarakat. Butuh enam tahun bagi Slank untuk dapat masuk dapur rekaman. Selama enam tahun itu pula, Slank banyak mengalami pergantian personel yang sedikit banyak membuat Slank goyah.
Selama 1983-1989, Slank rajin mengikuti lomba dan festival musik yang digelar di beberapa kota. Ada yang menang, tapi banyak juga yang nggak. Salah satunya, Slank berhasil menjuarai festival musik yang diadakan log Zhelebour tahun 1986.
Setelah melalui jalan panjang, alhasil tahun 1990 Slank merilis album perdananya bertajuk Suit-suit.. He.. He.. (Gadis Sexy). Setelah album perdana rilis pun, masih banyak yang mencaci dan menghina Slank.
Namun Slank tak pernah goyah. Perlahan Slank mulai banyak disukai masyarakat dan mendapat fans setia dan fanatik yang disebut Slankers. Kini setelah 28 tahun berdiri, telah banyak prestasi yang didapatkan oleh Slank.
Butuh pengorbanan dan semangat untuk mendapat kesuksesan. So, jangan pernah menyerah dan putus asa. Tahun baru semangat baru. REBUT!!