Minggu, 29 Januari 2012

Hati-hati “GHOST” melalap partisi drive

Hati-hati dengan pemakain atau penggunaan software norton Ghost salah2 data kita bisa angus semua. Tidak seperti biasanya, sore itu lagi otak-atik komputer tiba2 ada sesuatu virus masuk dari salah satu flash disc yang gak pernah saya sering pake. Mungkin juga bekas di pinjam teman tiba2 langsung masuk tuh Trojan Issensial I. Tapi hups Avira langsung menangkapnya. Saat terdetek AVIRA saya tak terlalu mellihat radio button mana yang tadi di pijit..alhasil virus langssung menyerang tuh kompi…walah ribet juga..lagi di buru-buru ngelarin blog ini ada aza gangguan…saya scan pake PCMAV…hups PCMAV dah dikendalikan Trojan…coba pake AVIRA buset dah..di terkam Trojan Juga…hmmm…ada aja cobaaan bikin blog ini.
Sekali lagi saya tak pikir panjang lagi karena semua tools dan anti virus yang dimuat dalam cd di simpan di kantor akhirnay tak bisa berbuat banyak. Cuma tersisa Hiren Bott CD yang didalamnya ada Norton Ghost karena sudah terbiasa menggunakan tools ini untuk mengembalikan kondisi saat pertama saya bikin image, langsung saja di mainkan.
Keteledoran lagi 2-lagi terjadi disini, saat memilih soure untuk di restor, memilih menu disc kemudian from image yang seharusnya memilih partition kemudian from image. Walah karena keburu kepijit dan gak begitu memperhatikan akhirnya proses restore berjalan mulus. Saat itu saya hanya membuat back up Ima
Kompi pun kembali fress wit…saat mau lihat file di partisi lain..kemana nih…jangan2 partisi lain di sembunyiin ternyata tidak. yang semula hardisc 160 G di partisi jadi 3, 2 untuk OS kelompok Jendela dan satunya data. semau bablas….terutama data itu….please yang punya ide and masukannya donk butuh banget…hardisc 160G kini hanya berisi satu OS…?!!



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK OTOMATIS