Senin, 30 Januari 2012

Apple Sukses Tumbangkan Samsung

CALIFORNIA - Setelah menjual versi terbaru dari iPhone, Apple kembali memimpin dalam pengiriman smartphone global. Artinya, Apple berhasil kembali posisi tersebut dan mengalahkan Samsung.

Dilaporkan oleh Strategy Analytics, Apple dilaporkan berhasil mengapalkan 37 juta smartphone dalam tiga bulan terakhir, di kuartal keempat tahun lalu, sehingga dengan mulus meraup 23,9 pangsa pasar di seluruh dunia. Berbanding tipis dengan pengiriman Samsung yang meningkat menjadi 36,5 dan meraih pangsa pasar 23,5 persen.

Apple, terakhir kali meduduki posisi pertama di pasar smartphone pada kuartal kedua tahun lalu.

Diluar pencapian gemilang Apple pada kuartal keempat 2011, kisah Apple dan Samsung memang sangat menarik, tidak hanya bersaing pada penjualan smartphone tapi seperti yang diketahui keduanya juga terlibat dalam serangkaian sengketa paten.

Pengenalan iPhone 4S pada Oktober tahun lalu, memang membantu Apple untuk menangkis kompetisi dari smartphone berbasis Android, termasuk Samsung Galaxy S II. "Setiap kali Apple meluncurkan produk baru, selalu ada lonjakan permintaan," ujar Neil Mawston, dari Strategy Analytics, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (27/1/2012).

Sementara itu menurut Strategy Analytics, pengiriman smartphone secara global, mengalami peningkatan 54 persen menjadi 155 juta unit pada kuartal terakhir.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK OTOMATIS