Senin, 30 Januari 2012

Milan Lumat Cagliari, Jaga Persaingan

MILAN - AC Milan terus menjaga persaingan dengan Juventus dalam memburu scudetto musim ini. I Rossoneri sukses membenamkan klub semenjana Cagliari 3-0, untuk menjaga margin satu poin dari Bianconeri.

Melakoni giornata ke-20 Serie A di San Siro, Senin (30/1/2012) dini hari, Milan mengusung misi wajib menang demi menempel ketat Juventus di puncak klasemen. Di laga kali ini, pelatih Massimiliano Allegri tetap mempertahankan lini depannya kepada duet Ibra dan Robinho. Sementara bomber anyar, Maxio Lopez disimpan di bangku cadangan.

Milan yang menguasai penuh jalannya laga, sempat mendapat kesulitan lantaran Cagliari memilih bermain bertahan dan memanfaatkan serangan balik cepat.

Setelah sekira 30 menit menekan tim tamu, Milan akhirnya membuka keran gol di menit ke-31. Memanfaatkan tendangan bebas, Ibra berhasil melepaskan tembakan melengkung yang meluncur deras ke pojok kanan gawang, Michael Agazzi.

Ini merupakan gol ke-15 Ibra di musim ini sekaligus menjadikannya topskor sementara Serie A dengan keunggulan satu gol dari bomber Udinese Antonio Di Natale.

Unggul satu gol, Milan kian giat melancarkan serangan. Hasilnya, tujuh menit berselang Milan sukses menggandakan keunggulan lewat gol ketujuh Antonio Nocerino di musim ini. Nocerino melepaskan tembakan first-time, memaksimalkan umpan dada dari Ibra. 2-0 Milan semakin di atas angin.

Lima menit memasuki akhir babak pertama, Milan makin nyaman mengendalikan permainan. Hal itu bisa dilihat dengan ball possession di mana Milan unggul 60:40 persen. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Milan menutup paruh pertama dengan skor 2-0.

Di interval kedua, Cagliari mulai berani bermain menyerang dan membuat Milan tidak nyaman melakukan tekanan. Namun, Milan tetap mampu menciptakan sejumlah peluang. Dua peluang sempat didapat Milan melalui tendangan Nocerino yang masih bisa diblok Agazzi dan tembakan Stephan El Shaarawy (masuk menggantikan Robinho) namun masih tipis di sisi gawang.

Milan akhirnya sukses memperbesar keunggulannya di menit ke-75. Massimo Ambrosini yang sekira baru delapan menit masuk ke lapangan sukses mencatatkan namanya di papan skor. Kapten tim yang masuk menggantikan Clarence Seedorf untuk melakoni laga ke-450nya sukses memaksimalkan umpan Urby Emanuelson dan melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Agazzi. Keunggulan Milan bertambah jadi 3-0.

Cagliari yang belum mau menyerah, mendapat peluang dua menit berselang. Victor Ibarbo sukses memotong umpan Emanuelson kepada Ibra dan sejurus kemudian melepaskan tembakan keras, namun masih menyamping dari gawang Christian Abbiati.

Memasuki lima menit laga, Allegri menarik Ibra dan memasukkan Filippo Inzaghi. Ini berarti, Maxi Lopez harus menunggu untuk memainkan debutnya, karena Milan sudah tiga kali melakukan pergantian.

Milan yang kini mengandalkan Inzaghi dan El Shaarawy di lini depan, masih mampu mengendalikan permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 untuk Milan tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Milan pun sukses menjaga persaingan dengan Juventus dalam perebutan scudetto musim ini. Dengan koleksi 43 poin, Milan menempel ketat Juve dengan hanya terpaut satu angka.

Susunan Pemain:
Milan:
Abbiati; Abate, Nesta, Mexes, Mesbah; Seedorf/Ambrosini (67’), Van Bommel, Nocerino; Emanuelson; Ibrahimovic/Inzaghi (84’), Robinho/El Shaarawy (62’)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK OTOMATIS