Jumat, 27 Januari 2012

iPhone 4S Datang, Siap-siap Hadir iPhone Harga Terjangkau

JAKARTA - Apple menggunakan pricing strategy baru untuk deretan iPhone-nya. Ketika iPhone baru keluar, maka harga iPhone lama akan lebih terjangkau.

"Apple-nya sendiri mengubah strateginya. Jadi ketika ada iPhone baru, iPhone yang lama akan diturunkan kapasitasnya. Misalnya iPhone 3GS yang tersedia diturunkan jadi hanya 8 GB atau low end, sedangkan kapasitas 16GB ke atas hanya ada untuk seri yang baru dikeluarkan. Sehingga harganya menyesuaikan dan lebih mudah dijangkau. Jadi tidak ada istilahnya iPhone 4S keluar maka yang sebelumnya diturunkan harganya," terang Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel ketika ditemui di peluncuran The Perfect Match iPhone 4S&Telkomsel, Jumat (27/1/2012).

Dia juga menambahkan, kalau pada launching iPhone 4 dulu masih menggunakan iOS 4, sekarang iPhone 4 sudah bisa OS 5. Selain itu iPhone 3GS pun sudah bisa update ke iOS 5. Hanya saja, yang ada di 3GS tidak bisa menggunakan siri dan video call, dan iPhone 4 siri tidak ada tapi ada facetime. iPhone lama yang diturunkan kapasitasnya tersebut adalah produk baru (bukan seken).

Sedangkan untuk iPhone 4S yang diluncurkan hari ini di event The Perfect Match iPhone 4S&Telkomsel, ditawarkan paket harga yang variatif. Misalnya, iPhone 4S 16GB bisa dibawa pulang dengan down payment Rp699.000, dan customer harus berlangganan paket data seharga Rp900.000 per bulan, selama 12 bulan.

"Selama launching ini setidaknya kita sediakan 10.000 unit untuk dua minggu ke depan. Kami tidak mengejar target banyak-banyakan pelanggan, karena tujuan kami memenuhi kebutuhan pelanggan gadget untuk lifestyle," tandas Gideon.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK OTOMATIS